05 Jun. 2013

Wisudawan Terbaik Mercubuana 2010
           ”Jangan pernah patah semangat untuk meraih apa yang kita inginkan...”
Pendidikan :
TK Al-Hidayah tahun 1992-1994
SDI Al-mubarak, Tangerang (kelas 1-5) tahun 1994-1999SDN Joglo 01 pg, Jakbar (kelas 6) tahun 1999-2000SMPN 206 Jakarta tahun 2000-2003SMAN 29 Jakarta tahun 2003-2006S1 Ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta tahun 2006-2010

Prestasi yang pernah dicapai :Juara 1 Lomba Baca Puisi di TK Al-Hidayah.Peserta Terbaik Bina Prestasi di TK Al-hidayah.Juara 1 Lomba MTQ memperingati Tahun Baru Islam di Pondok Maharta.Juara 1 Lomba Pidato memperingati Isra Mi’raj di SDI Al-mubarak.Juara 1 Lomba Baca Puisi di SLTP PGRI Jombang, Tangerang.Wisudawan Terbaik Universitas Mercu Buana 2010.                       Eyki Yulhaida Agistiyani biasa di panggil Eyki adalah mahasiswa jurusan public relation ’06 lulusan tahun lalu, tepatnya 2010 merupakan wisudawan terbaik Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,93. Cewek kelahiran Cilacap, 8 Agustus 1988 ini, tinggal bersama kedua orangtua nya di Jl. Sukabakti II, RT. 002, RW. 005, No. 5, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Ia mempunyai hobi Membaca, Menonton Film dan Menulis puisi.
                Ia orang yang bertanggung jawab, disiplin, rajin & pekerja keras. Kehidupan di dalam keluarganya membuat hari-hari nya penuh dengan warna, seperti melakukan hal-hal yang dia suka  (nonton film,masak & menulis) menikmati proses kehidupan & mensyukuri nya. “Sebenarnya kehidupan Aku sama aja dengan yang lainnya ko,” tuturnya.
Dalam hal belajar, ia mempunyai strategi khusus untuk mendapatkan nilai terbaik yaitu dengan mencoba memahami dan mengerti segala hal yang diajarkan dosen, membuat coretan dan merapikan serta memahaminya kembali di rumah sehingga secara langsung mengingat kembali apa yang sudah dipelajari. “Membuat catatan kecil dalam kelas dan merapihkan nya kembali di rumah membuat Aku ngerti dengan mata kuliah yang diajarkan.”Jelas cewek berkulit putih ini.
 Ada beberapa hal yang menjadi pedomannya dalam belajar , disiplin, fokus pada apa yang kita cita-cita kan, penuh semangat, optimis, berusaha dan belajar semaksimal mungkin, serta berkomitmen pada diri sendiri.Motivasi-motivasi itu lah yang membawa Eyki menjadi wisudawan terbaik 2010 di UMB, menurutnya hal tersebut merupakan pengalaman yang paling mengesankan. “Pengalaman pribadi yang paling mengesankan di kampus adalah ketika Aku ditunjuk sebagai perwakilan wisudawan, untuk memberikan sambutan di depan seluruh hadirin.”  Tutur Eyki sembari tersenyum,.
Hadiah yang diberikan oleh pihak kampus berupa dana apresiasi pendidikan senilai 10 juta rupiah. “Aku nggak nyangka kalau Aku mendapatkan uang Rp. 10 juta,” Ucapnya.Menurut nya jika ingin menjadi mahasiswa prestasi, tetep harus belajar yang rajin dan fokus terhadap apa yang telah di pilih, “Jangan takut untuk mencoba hal baru, jangan takut untuk bermimpi, jangan pernah patah semangat untuk meraih apa yang kita inginkan dan selalu bersemangat. Tutup eyki. 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking